Pengumuman.

now, this is Lee Jong Hyun :*

Lee Jong Hyun

google translate

Monday, May 14, 2012

Uji Protein (asam Amino)

JC

1 Uji Protein (asam amino) pada sampel melalui Reaksi  Pengendapan 
    Reaksi Pengendapan menunjukan bahwa protein mengalami denaturasi. Uji positif pada reaksi Pengendapan adalah terbentuknya endapan pada sampel. Pembentukan gumpalan maupun endapan merupakan keadaan dimana protein mengalami denaturasi. Denaturasi ini tejadi dipengaruhi oleh suhu, pH dan zat tambahan yang menyebabkan protein mengalami denaturasi (protein rusak). 

1. Reaksi antara asam amino dengan HCL dan NaOH 
      Reaksi asam amino dengan HCl merupakan reaksi denaturasi protein pada sampel. Denaturasi  terjadi pada sampel karena perubahan pH sampel akibat reaksinya dengan HCl. 
     Reaksi asam amino dengan NaOH merupakan reaksi renaturasi protein pada sampel. Proses reanturasi ini adalah proses penataan ulang kembali molekul protein pada sampel. NaOH disini dapat mengembalikan pH sampel pada keadaan semula. 

2. Reaksi antara asam amino dengan HNO3
   Reaksi ini merupakan uji protein berdasarkan endapan yang terbentuk karena terbentuknya asam laktat akibat penambahan HNO­3 . Reaksi yang terjadi antara asam amino dengan HNO­3 merupakan reaksi eksoterm.


3. Reaksi Pemanasan Asam amino
         Proses denaturasi protein pada sampel terjadi pada saat sampel diberi kalor. Suhu pada sampel yang tinggi menyebabkan asam amino mengalami kerusakan dengan ditandai tebentuknya endapan.
 

 4. Reaksi antara asam amino dengan asam asetat encer





No comments:

Post a Comment